Home » , » Cara Menanam Cabe Merah Yang Tepat

Cara Menanam Cabe Merah Yang Tepat

Cara menanam cabe merah merupakan hal yang paling menguntungkan, karena selain cabenya dapat dimanfaatkan sendiri untuk dikonsumsi, serta juga bisa dijual ketika panen. Apalagi saat ini sudah sangat mahal tanaman ini karena banyak pemasok yang gagal dalam panennya. Cabe merupakan agribisnis yang kaya akan pendapatannya, jika penanamannya menggunakan teknik yang benar maka hasilnya pun juga banyak. Tanah yang digunakan dalam penanaman harus gembur berkisar PH enam setengah. Rajin disiram dengan air yang banyak sehingga dapat menopang pertumbuhannya. Fungsi dari banyaknya air ialah pelarut unsure hara sehingga fotosintesis dan respirasi dapat berjalan dengan lancar, meskipun pemberian air harus banyak tetapi tidak boleh sampai berlebihan. Iklim yang mempengaruhi dalam prosesnya adalah hujan karena air yang banyak sangat dibutuhkan tapi juga harus mendapatkan pancaran sinar matahari yang cukup untuk mengoptimalisasikan pertumbuhan.



Cara menanam cabe merah yang pertama dilihat adalah lokasinya, yakni tanah yang gembur, pemilihan cabe diusahakan mencari tempat yang strategis seperti banyaknya sumber air. Cara ini difungsikan agar tidak perlu lagi mencari air untuk menyirami tanah. Ukuran pH yang dipakai bertujuan menentukan berapa jumlah kapur pertanian atau pH rendah sekitar kurang dari 6.5. Untuk mempersiapkan sarana yang ingin dipakai ialah mengadakan penelitian tanah yang ditujukan untuk media semai, pemilihan pupuk seperti kapur pertanian dan pupuk kandang, pestisida, dan lain sebagainya. Awalnya mempersiapkan lahan dengan pembajakan yang membuat bedengan sekitar seratus sepuluh hingga seratus dua puluh cm. kapur pertanian dua ratus kg, fermentasi pupuk kandang empat puluh ton. Setelah itu aduk bedengan supaya dapat menjadi satu dengan tanah. Untuk bibit dan tanam cabai langkah awal ialah buat media semai dengan komposisi tanah dua puluh liter, pupuk kandang sepuluh liter, seratus lima puluh gram NPK aduk haus. Masukkan kedalam polibag. Lanjutkan dengan penyemaian benih dan memelihara bibit.

Cara Menanam cabe merah harus didasari dengan langkah yang pasti agar ketika sudah berada di tengah penanaman dan terjadi kegagalan maka tidak berputus asa. Penanaman dilanjutkan dengan pengendalian hama agar cabe dapat menghasilkan panen yang berkualitas.

Judul Artikel: Cara Menanam Cabe Merah Yang Tepat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment