Home » » Menanam Tanaman dalam Pot

Menanam Tanaman dalam Pot

Menanam Tanaman dalam Pot

Menanam tanaman dalam pot dapat dilakukan dengan berbagai cara namun yang akan kita bahas saat ini adalah menanam sayuran di dalam pot. Semua orang suka sekali dengan sayur karena mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh namun ternyata di dalam sayuran juga terdapat racun yang mengganggu kesehatan, hal ini dikarenakan beberapa pestisida yang dipakai serta pupuk kimia yang terkandung dalam sayuran tersebut. Maka sebaiknya jika ingin memakan sayur diharuskan membersihkan terlebih dahulu agar sisa” zat tadi dapat hilang dan tidak mengganggu kesehatan. Sayuran yang biasanya dapat dimakan langsung tanpa harus memasaknya terlebih dahulu adalah tomat, cabe dan terong. Bagi yang ingin menjaga kesehatan dapat menggunakan cara menanam sayuran organik yang diolah sendiri tanpa menggunakan kimia dan budidayanya di dalam pot. Namun harus disesuaikan dengan keadaan iklim serta kondisi lingkungan sekitar.

Menanam tanaman dalam pot dapat menggunakan cara sebagai berikut :
Penggunaan pupuk organik sebagai penanaman sayuran bisa dibuat sendiri tanpa harus membeli. Caranya pertama dengan membuat bakteri, bahannya adalah buah yang sudah masak sebanyak lima kg, gula seperempat kg. bahan semuanya ditumbuk hingga menjadi bubur kemudian ambillah sari buah caranya dengan disaring ataupun diperas, lalu larutkan kemudian campur air perasan tadi dengan gula, simpan hingga dua minggu. Langkah selanjutnya adalah pembuatan bakteri yang kedua adalah dengan menggunakan bahan air cucian dari beras sebanyak satu liter, ambil sepuluh sendok dari bakteri pertama yang dibuat, alkohol takaran empat puluh persen, cuka sepuluh sendok dan gula sebanyak sepuluh ons. Cara membuatnya hanya menggabungkan semua bahan menjadi satu dan simpan di botol sampai dua minggu.

Setelah semua bakteri telah selesai siapkan tanaman yang ingin digunakan ke dalam pot. Gunakanlah media tanam yang cocok digunakan agar menghasilkan tanaman yang bagus. Tanah yang dipakai sebaiknya gembur, lalu sumber makanan yang dihasilkan di dalam pot harus diawasi agar selalu terjaga kestabilannya. Biasanya tanah yang berwarna hitam dan tidak lengket bisa kita gunakan dan untuk lebih mempermudah adanya sirkulasi udara maka bisa menggunakan arang sekam.

Terakhir dalam menanam tanaman dalam pot adalah aplikasikan dalam pot yang telah disiapkan dan dengan begitu bisa memproduksi sendiri sayuran yang organik.

Judul Artikel: Menanam Tanaman dalam Pot
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment