Home » » Cara Menanam Alpukat Dengan Mudah

Cara Menanam Alpukat Dengan Mudah


Cara menanam alpukat dapat dilakukan di halaman rumah sendiri tanpa harus menggunakan lahan orang lain. Alpukat merupakan buah yang paling banyak manfaatnya untuk tubuh. Jika mengonsumsi alpukat dapat menjaga kelembaban serta menghasilkan kulit karena nutrisi yang dikandung sangat baik, selain itu juga banyak vitamin yang terkandung di dalam buah tersebut. Bisa langsung dimakan buahnya atau diolah menjadi masker untuk tubuh dan wajah. Tapi saat ini sangat mahal buah tersebut di pasaran sehingga jika ingin sering menggunakannya sangatlah rugi bila harus membeli setiap hari, untuk itu lebih baik menanam sendiri di rumah agar dapat dikonsumsi setiap saat serta efisien dalam hal ekonomi.

Cara menanam alpukat bisa menggunakan biji dari buah tersebut. Pilih alpukat yang dagingnya tebal lalu ambil biji di dalamnya. Cuci bersih hingga tidak ada lagi buah yang menempel di biji. Diamkan hingga mengering, setelah itu kupas biji dari kulitnya. Siapkan tusuk gigi dan gelas yang digunakan untuk menaruh biji, caranya ambil tusuk gigi lalu tancapkan pada biji kemudian taruh pada atas gelas maka posisi yang dihasilkan mengambang sebab terdapat tusuk gigi dibawahnya. Isilah air ke dalam gelas untuk merendam biji, setelah itu bawalah gelas tersebut dibawah sinar matahari. Diamkan selama beberapa minggu maka akan muncul tunas lalu potonglah dan terakhir taruh di pot atau kebun yang telah disiapkan.

Cara menanam alpukat saat ini telah menjadi peluang usaha yang sangat menarik beberapa orang terutama penggemar buah yang sangat legit ini. Karena peminat yang sangat tinggi inilah pedagang buah juga mengalami keuntungan karena manfaat besar dari alpukat. Lahan merupakan modal utama dalam penanaman usaha ini, jika tanah yang digunakan tidak subur pasti sangat menghambat kesuburan buah. Untuk proses bibit dapat menggunakan tiga langkah, pertama tanam biji, sambung pohon atau enten, terakhir okulasi. Pada teknik ini waktu yang dibutuhkan agar pohon bisa berbuah dengan cepat sekitar satu tahun tapi jika proses penanaman kurang efektif bisa memakan waktu sekitar empat tahun. Perawatan yang baik dilakukan dengan cara menyiramnya sekali sehari dan pemupukan serta mengendalikan hama agar tidak merusak pohon alpukat.

Judul Artikel: Cara Menanam Alpukat Dengan Mudah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment