Pages

Saturday, July 27, 2013

Cara Menanam Buah Di Pot Dengan Mudah

Pada pokok bahasan kali ini kami akan membagikan sedikit info mengenai cara menanam buah di pot dengan mudah dan gampang untuk anda coba sendiri. Kami di sini mengambil contoh menanam buah anggur. Berikut adalah caranya :



1. Pemilihan Pot
Kita dapat memilih bibit dari buah anggur terlebih dahulu, bibit yang terbaik anda dapatkan. Setelah anda mendapatkan bibit yang baik anda dapat melakukan pemilihan pot yang akan anda gunakan. Anda dapat memilih  pot yang bagus serta baik. Diameter dari permukaan pot lebih besar dari pada permukaan bagian bawah ataupun sama besarnya.

Akan tetapi untuk menanam anggur yang paling baik adalah pot yang berbahan dasar tanah, karena pot yang berbahan dasar tanah memiliki pori-pori yang dapat menyerap air.
Sehingga akar dari tanaman tidak mudah kekeringan jika terlambat menyiram serta tidak akan lembab bila terlalu banyak melakukan penyiraman.

2. Media Tanam
Untuk media penanaman dari buah anggur yang paling cocok adalah pasir serta pupuk kandang, Anda dapat menggunakan pasir karena mudah untuk ditembus oleh akar buah anggur.
Sebelum  anda memasukan ke dalam pot yang dengan pasir serta pupuk kandang yang telah diaduk terlebih dahulu. Agar lebih bagus maka sepertiga bagian bawah dari pot diisi tanah gembur, bertujuan untuk menghambat dari keluarnya air dari pot.

3. Cara Menanam Di Dalam Pot
Langkah Pertama untuk menanam buah anggur adalah dengan memasukan dahulu  pecahan batu bata ataupun genting di dasar pot, selanjutnya masukan pada media tanam yang telah  dicampur dengan rata, isilah pot hingga hampir penuh. Kemudian anda dapat membuat lubang tanam di bagian tengahnya yang lebih besar sedikit dari pada polybag yang telah dipakai oleh bibit.

Berikutnya polybag harus dilepas terlebih dahulu dan masukkanlah bibit tersebut pada bagian lubang yang telah Anda disediakan, kemudian aturlah posisi dari tanaman supaya kelihatan tegak,dan  selanjutnya tutuplah bagian permukaan dengan  menggunakan media tanam lagi.

Selanjutnya siram tanaman itu, ketika sudah selesai melakukan penyiraman maka permukaan tanah akan menurun sampai 5 cm dari bibir pot, hal ini akibat dari pemadatan tanah . Langkah Selanjutnya adalah anda dapat menyimpan tanaman di tempat yang dapat terkena sinar matahari dengan secara penuh.
Inilah cara menanam buah di pot yang mungkin dapat membantu anda.

No comments:

Post a Comment