Pages

Monday, July 22, 2013

Cara Menanam Bunga Kamboja Jepang

Tanaman Bunga Kamboja Jepang salah satu tanaman yang dicari oleh para penggila bunga juga pecinta tanaman. Sudah banyak floris-floris yang melesat bisnisnya karena menjual tanaman ini. Bunga Kamboja Jepang dicari-cari orang, bukan hanya soal bunganya yang berwarna-warni mencerahkan melainkan juga karena bentuk batangnya yang unik membuat tanaman ini sangat menarik.



Bagi anda yang ingin mencoba menanam Bunga Kamboja Jepang ini, berikut akan dipaparkan cara-cara menanamnya :


  1. Setelah anda membeli bijih bunga kamboja jepang dari floris atau toko kembang, cari wadah media tanam seperti gelas plastik atau poly bag atau sejenis itu yang penting dilubangi dan bisa mengalirkan air dengan baik. Tapi harus dipertimbangkan planning masa depan untuk tanaman itu sehingga media tanamnya tepat, yang paling jamak dipakai ialah plug tray sebab hasilnya nanti bagus serta mudah.
  2. Sesudah wadah media tanam dipastikan, siram, lalu lubangi dengan teliti memakai jari tangan atau bagian belakang pulpen atau pensil dengan kedalaman tidak lebih dari 1 CM. Letakkan bijih-bijih bunga kamboja jepang ke dalam lubang-lubang tadi dengan posisi bijih tidur tidak berdiri. Tutup lagi lubang tersebut dengan media, sesudah benih diletakkan atau ditanam, siram lagi kali ini dengan merata memakai gembor halus atau bisa juga dengan semprotan. Sangat tidak disarankan memakai gayung atau sejenisnya disebabkan penyiraman yang kasar, tidak merata, kebanyakan dan tidak halus bisa menyebabkan terangkatanya bijih ke permukaan, akibatnya anda bisa-bisa harus memasukan bijih lagi ke media. Penyiraman diteruskan hingga adanya air yang terlihat mengalir di dasar wadah.
  3. Kemudian taruhlah benih bijih bunga kamboja jepang yang sudah ditanam tadi di tempat yang beraliran udara lancar dan pastikan terkena cahaya matahari sekitar 50%. Ukuran suhu yang dianjurkan ialah 200-350C. Jika benih bunga kamboja jepang terlalu banyak terkena sinar matahari bisa menyebabkan tumbuhnya batang terhambat karena malasnya batang untuk memanjang disebabkan sinar matahari tadi, lalu untuk aliran udara yang lancar itu untuk men-support respirasi benih.
  4. Dalam jangka waktu seminggu, hingga benih mulai berkecambah juga menunjukkan dua buah daun, media harus selalu basah namun tidak becek yah. Kemudian, media diharuskan dibiarkan hingga.
  5. Setelah dua bulan akan terlihat hasilnya. Selamat mencoba memulai menanam bunga kamboja jepang alias adenium obesum. 

Semoga informasi diatas berguna untuk anda.

No comments:

Post a Comment