Home » , » Cara Menanam Kacang Dengan Mudah

Cara Menanam Kacang Dengan Mudah


Kali ini topik bahasan kami adalah tentang cara menanam kacang yakni kacang pajang yang sering sekali Anda jumpai di masakan khas yang ada di Indonesia. Bukan hanya kacang panjang ini memiliki rasa yang enak akan tetapi kacang panjang ini ternyata memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti : gangguan saluran kemih, arthritis, rematik, dan kencing manis.

Kacang panjang ini ternyata di bagi menjadi dua golongan, yaitu :

  • Kacang lanjaran yang memiliki sifat membelit
  • Kacang panjang yang merupakan bukan lanjaran yang tidak memiliki sifat membeli

Jika anda ingin mengetahui cara menanamnya berikut adalah caranya :

1. Langkah awal adalah dengan memilih jenis benih
Kacang panjang ini berkembang dengan menggunakan biji, Jadi jika anda ingin menanamnya anda dapat memilih biji yang telah matang dari pohon. Selanjutnya anda dapat mengeringkannya di bawah sinar matahari yang terik, kemudian anda dapat mengupasnya lalu anda dapat menjemunya lagi. Benih kacang tanah ini dapat langsung di gunakan tanpa harus melakukan proses penyemaian terlebih dahulu. Kalau Anda merasa benih yang anda buat kurang memuaskan, Anda dapat membeli benih di pasar atau manapun yang menjual benih kacang panjang.

2. Langkah kedua adalah dengan memperhatikan pengolahan tanah
Anda dapat mengolah tanah ini dengan menggunakan cangkul atau membajak dengan menggunakan mesin kurang lebih 30 cm. Selanjutnya anda dapat membiarkan tanah ini terbuka kurang lebih 4 hari lamanya. Anda dapat membuat lahan sesuai dengan kondisi pada lahan yang akan anda Tanami. Ada baiknya jika anda membuat bedengan dengan cara membujur dari arah utara ke selatan.

3. Langkah yang ketiga ini adalah langkah Penanaman
Proses penanaman kacang panjang ini dapat dilakukan pada saat akhir musim hujan dengan tujuan agar tanaman kacang panjang ini padat mendapatkan cukup air dengan mudah. Tanaman ini tidak akan busuk jika mendapatkan curah hujan yang berlebih.

4. Langkah yang terakhir adalah dengan melakukan pemupukan
Proses pemupukan ini adalah salah satu langkah yang sangat penting. Jika tanah yang akan Anda Tanami tidak subur anda dapat menambahkan pupuk pada saat melakukan proses pengolahan tanah.  Anda dapat menambahkan pupuk sebanyak 10 ton untuk per hektarnya.

Demikian cara menanam kacang tanah yang cukup mudah untuk di praktekkan dan sangat mudah untuk dimengerti.

Judul Artikel: Cara Menanam Kacang Dengan Mudah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment