Home » » Cara Menanam Sayuran Dengan Menggunakan Polibag Atau Pot

Cara Menanam Sayuran Dengan Menggunakan Polibag Atau Pot


Artikel kali ini kami akan sedikit menjelaskan bagaimana cara menanam sayuran dengan menggunakan polibag ataupun dengan menggunakan pot. Ada banyak jenis sayuran yang dapat Anda tanam di dalam polibag ataupun dengan menggunakan pot, contohnya antara lain adalah sawi, seledri, bayam,kangkung, cabai dan masih banyak jenis sayuran yang lainnya. Jika anda ingin menikmati sayuran yang telah kami sebutkan tadi dengan menanamnya sediri caranya cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang cukup mudah dan simpel untuk menanamnya :


  1. Langkah yang pertama adalah anda perlu menyiapkan terlebih dahulu polibag ataupun pot, anda dapat menyiapkan ukuran pot ataupun polibag yang tidak terlalu kecil.
  2. Langkah berikutnya adalah dengan menyiapkan media tanah. Tanah yang akan di gunakan untuk menanam ini sebaiknya terlebih dahulu di campur dengan menggunakan pupuk kandang.
  3. Langkah yang ketiga adalah dengan menyiapkan bibit sayuran yang  Anda kehendaki untuk di tanam. Anda dapat membeli bibit sayuran ini di toko pertanian.
  4. Berikutnya anda dapat menyiapkan semprotan tangan. Biasanya semprotan ini di pergunakan untuk memandikan seekor burung.


Setelah ke empat langkah di atas sudah siapkan maka anda sudah dapat langsung memulai untuk melakukan penanaman. Namun ada beberapa tanaman yang bisa langsung di tanam ada juga yang tidak dapat langsung di tanam dan harus melakukan langkah penyemaian terlebih dahulu. Jika anda tidak mengetahui cara untuk menyemai tanaman, anda dapat menyimak cara penyemaian yang berikut ini :


  • Langkah awal adalah dengan memasukkan media tanah ke dalam polibag atau pot terlebih dahulu.
  • Langkah selanjutnya anda dapat menaburkan bibit sayuran ke dalam polibag atau pot akan tetapi jangan menaburkan bibit sayuran terlalu rapat.
  • Berikutnya adalah dengan menaburi bibit dengan tanah atau menutupinya dengan menggunakan tanah secara tipis.
  • Selanjutnya adalah dengan melakukan pengembunan dengan cara menyemprotkan air menggunakan seprotan tangan.


Anda dapat menuggu proses penyemaian ini beberapa hari hingga muncul sebuah kecambah dari benih yang anda tanam. Setelah kecamabah itu muncul maka anda dapat memindahkan cambah itu ke dalam polibag atau ke dalam pot.

Inilah cara menanam sayuran dengan menggunakan polibag ataupun dengan menggunakan pot yang mungkin dapat membantu anda.

Judul Artikel: Cara Menanam Sayuran Dengan Menggunakan Polibag Atau Pot
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment