Home » , » Cara Menanam Sawit yang Baik dan Benar

Cara Menanam Sawit yang Baik dan Benar


Kelapa sawit adalah salah satu komoditi yang sangat menjanjikan. Kelapa sawit banyak ditanam atau dibudidayakan karena sangat menguntungkan. Selain mudah dalam perawatannya, kelapa sawit juga lebih cepat tumbuh sehingga lebih cepat menghasilkan dibandingkan dengan tanaman sejenis lainnya.

Kelapa sawit sangat cocok ditanam di kawasan dengan tanah yang gembur seperti pegunungan atau perbukitan. Saat menanam kelapa sawit, Anda harus memperhatikan system pengairan dan pemupukan agar kelapa sawit bisa tumbuh dengan baik.

Cara Menanam Kelapa Sawit

Ø Sediakan bibit yang unggul dalam polybag dan siramlah secara rutin sebelum di tanam ke media tanam yang telah disediakan.
Ø Pupuklah media tanam atau dasar lubang dengan menaburkan pupuk kandang atau kompos secukupnya.
Ø Masukkan bibit tanaman dalam lubang lalu timbunlah dengan tanah secara berangsur-angsur.
Ø Tambahkan mulsa sekitar tempat tanam bibit (jika diperlukan)

Dianjurkan untuk menanam kelapa sawit pada saat musim hujan agar pemeliharaannya jauh lebih mudah. Penanaman juga bisa dilakukan pada musim kemarau, namun Anda harus siap direpotkan dengan proses penyiraman.

Dalam hal perawatan, Anda harus menyiangi tanaman dari rerumputan atau gulma yang biasanya tumbuh disekitar tanaman. Untuk pemupukan sebaiknya diberikan pada saat usia tanaman sudah mencapai dua bulan lebih.

Keterangan di atas adalah teknik  cara menanam sawit secara global, untuk mendapatkan teknik budidaya kelapa sawit yang lebih detail, silakan download ebook panduannya.

 

Judul Artikel: Cara Menanam Sawit yang Baik dan Benar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment