Home » , , » Cara Menanam Buah Dalam Pot

Cara Menanam Buah Dalam Pot


Teknik dan cara menanam pohon  dalam pot tidaklah jauh berbeda dengan menanam tumbuhan lainnya seperti sayuran atau tanaman hias dan bunga. Cara menanam pohon dalam pot tidak sulit, Anda bisa berkreatifitas sendiri untuk menanam pohon dalam pot agar pohon yang Anda tanam bisa cepat berbuah dan tidak cepat mati.

Cara menanam pohon dalam pot yang baik dan benar
Persiapan Media Tanam
Persiapkan pot dalam ukuran yang sedang, Anda juga bisa memanfaatkan ember cat bekas atau ember bekas sebagai pengganti pot. Setelah itu campurkanlah pupuk kandang, tanah yang gembur dan kompos rumah tangga.
Bagian paling bawah pot bisa Anda isi dengan kerikil halus, setelah itu timpahlah dengan campuran pupuk tanah, pupuk kandang dan kompos rumah tangga tersebut lalu siramlah dengan air secukupnya.
Proses penanaman
Masukan pohon yang akan ditanam pada pot yang telah disediakan, timbun bagian atas pot dengan pupuk kandang dan batu koral lalu siramlah pohon yang telah Anda tanam dalam pot tersebut.
Setelah semua proses diatas selesai, simpanlah pot di tempat yang terkena cahaya matahari secara langsung. Untuk perawatan, jangan lupa untuk menyiram pohon minimal dua kali sehari sampai pohon bisa beradaptasi dengan sangat baik di dalam pot.

Judul Artikel: Cara Menanam Buah Dalam Pot
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment