Home » , » Teknik Cara Menanam Tumbuhan Hidroponik

Teknik Cara Menanam Tumbuhan Hidroponik


Cara menanam tumbuhan hidroponik bukanlah hal yang baru, teknik menanam tumbuhan ini sudah dikenal dan terapkan sejak dulu oleh para petani di Indonesia. Menanam tumbuhan dengan teknik hidroponik memiliki banyak kelebihan jika Anda tahu tips trik dan caranya yang baik dan benar.

Menanam tumbuhan hidroponik bisa memanfaatkan pipa yang sudah dilubangi atau juga bisa dengan menggunakan botol-botol bekas. Anda bisa memilih salah satu dari keduanya sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk tanaman hias dan tumbuhan sayuran, media pipa yang sudah dilubangi bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.


Menanam tumbuhan dengan teknik ini akan membuat kadar oksigen untuk tumbuhan bisa semakin banyak. Semakin banyak asupan oksigen ke akar dan daun, maka semakin banyak penyerapan nutrisinya. Oleh sebab itu pertumbuhan tanaman juga menjadi lebih cepat dan pertumbuhan buahnya juga semakin bagus.

Kelebihan lainnya adalah daya tahan tanaman yang semakin tinggi terhadap jamur dan hama. Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memilih media tanam yang tepat. Setelah memilih media tanam, selanjutnya Anda bisa melanjutkan ke proses pemeliharaan.

Saat menanam tumbuhan dengan hidroponik, proses pengecekan kadar pH air bisa lebih mudah jika dibandingkan dengan menanam tumbuhan dengan media tanah.  Anda bisa mengukur pH dengan kertas indikator pH yang banyak dijual di toko-toko pertanian.

Judul Artikel: Teknik Cara Menanam Tumbuhan Hidroponik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment