Home » , » Teknik Menanam dalam Pot yang Baik dan Benar

Teknik Menanam dalam Pot yang Baik dan Benar

Menanam tanaman dalam pot tentunya berbeda dengan menanam tanaman pada media pada umumnya. menanam tanaman dalam pot membutuhkan cara khusus agar tanaman yang ditanam pada media yang sempit bisa tumbuh dengan maksimal.



Teknik menanam tanaman dalam pot yang benar


Untuk menanam tanaman dalam pot, pilihlah ukuran pot yang sesuai dengan tanaman yang akan ditanam. lebih besar ukuran tanaman maka semakin besar juga ukuran pot yang dibutuhkan.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa pot telah dilubangi bagian bawahnya. Setelah itu Isikan media kurang lebih 1/3 bagian pot. Setelah semua dirasa sudah siap, Anda bisa memasukkan tanaman yang akan ditanam.

Agar tanaman bisa tumbuh sesuai dengan yang diharapkan, usahakan media asal yang menempel pada tanaman masih ada sehingga tanaman tidak stres karena harus beradaptasi dengan media yang baru.

Setelah pengepotan selesai, siramlah tanaman secukupnya (jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit). Simpanlah pot di tempat yang bisa terkena sinar matahari secara langsung agar pertumbuhan tanaman bisa maksimal.

Judul Artikel: Teknik Menanam dalam Pot yang Baik dan Benar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment