Home » » Cara Menanam Tanaman Dengan Baik dan Benar

Cara Menanam Tanaman Dengan Baik dan Benar


Cara menanam tanaman ternyata tidak asal-asalan, ada tips dan triknya agar apapun jenis tanaman yang Anda tanam bisa dipanen secara maksimal, baik itu berupa buah-buahan, sayuran ataupun pepohonan.

Ada beberapa metode atau cara menanam tanaman yang biasanya terabaikan sehingga hasil yang dicapai pun kurang maksimal. Untuk itulah kali ini kami menghadirkan beberapa tips dan cara menanam tanaman yang baik dan benar.

Tips ini bukan hanya diperuntukan untuk para petani saja, tetapi juga untuk semua orang yang peduli akan lingkungan dan berkeinginan untuk melakukan penghijauan. Agar usaha Anda tidak sia-sia, perhatikanlah tips cara menanam tanaman yang baik dan benar berikut ini;

Sebelum menanam, perhatikan jenis lahan yang akan digunakan.

Hal ini akan menjadi sangat penting untuk melihat jenis tanaman apa yang cocok untuk tempat yang akan ditanami.

Pengairan

Sebelum menanam, perhatikan dan pertimbangkanlah sumber pengairan yang nantinya akan digunakan untuk menyiram tanaman Anda. Jika sumber air adalah air hujan, maka sangat dianjurkan untuk menyiramnya seoptimal mungkin.

Waktu penanaman

Waktu menanam yang tepat adalah di pagi hari, karena waktu pagi hari udara masih sangat bersih  sehingga sangat baik untuk tanaman yang akan Anda tanam.

Pemupukan

Dianjurkan untuk mencampurkan tanah dengan pupuk kandang sebelum dilakukan penanaman. Hal ini dimaksudkan agar tanah lebih gembur dan tanaman pun lebih subur.
Itulah beberapa tips cara menanam tanaman dengan baik dan benar, semoga bisa dijadikan bahan acuan dan bermanfaat untuk Anda.

Judul Artikel: Cara Menanam Tanaman Dengan Baik dan Benar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Kang Roy

Terimakasih sudah berkunjung di blog Cara Menanam, Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Post a Comment